Selasa, 05 Maret 2013

TEKNIK BERMAIN BILYAR BUAT PEMULA





TEKNIK BERMAIN BILYAR BUAT PEMULA   
untuk semuanya


Bilyar barangkali bukan olahraga baru bagi Anda. Kami yakin, semua teknik dasar sudah Anda kuasai -atau, seperti kebanyakan pria lainnya, Anda memang belajar secara alamiah dan tiba-tiba jadi jagoan begitu saja. Di artikel ini, kami akan tambah ilmu Anda (khusus pemula) atau memberikan teori tambahan buat Anda yang mulai ahli. Lihat benefitnya! Dengan teori yang sistematis, Anda akan punya ‘bahan’ untuk mendekati si bahenol di bar sana.

Teori pukulan atau effect ini adalah:

Stop shot. Anda ingin bola putih berhenti tepat di tempat -saat mengenai bola target? Caranya mudah, pukul bola putih di center point (titik tengah). Dijamin berhenti!

Follow shot. Bola putih mengikuti bola target karena Anda menginginkan posisi yang pas untuk memukul bola selanjutnya. Caranya, incar bagian atas bola putih, pukul dengan power secukupnya. Tapi jika Anda menginginkan bola putih follow lebih jauh, titik pukul pada bola putih harus lebih ke atas lagi. Ingat! Jangan lakukan dalam garis lurus menuju ke lubang!

Draw Shot. Bola putih bergerak mundur ketika mengenai bola target. Caranya mudah, incar bagian bawah bola putih, lalu pukul dengan power secukupnya. Ingat! Jangan memukul terlalu keras karena bola putih akan loncat. Kalau mau mundur lebih jauh, incar bola putih lebih turun lagi di bagian bawah. Hati-hati saat melakukannya, karena…

Jump shot. …karena Anda bisa jump shot -yang tidak disengaja- akibat memukul terlalu bawah dan terlalu keras. Jump shot yang benar adalah dengan stick yang agak berdiri, lalu pukul bola di bagian bawahnya. Ya, memang susah…

Side Spin. Memukul bola putih dengan lurus, tetapi saat mengenai bola target, bola putih akan berbelok arah ke kiri atau ke kanan. Caranya, incar bagian tengah bola putih, lalu geser sedikit cue tip ke bagian kanan (jika Anda ingin bola putih berbelok ke kanan), atau kiri (jika Anda menghendaki bola putih berbelok ke kiri). Pukul dengan kekuatan secukupnya.

Bagaimana? Gampang kan…

Jangan lupa, bilyar adalah olahraga pikiran. Jika Anda pikir pukulan Anda akan meleset, maka bola akan meleset. Jadi yakinlah dengan teknik Anda!

0 komentar:

moh.ma'ariful aziz. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers

Hello there!

SENG WES NDELOK BLOG KU.

Mengenai Saya

SIDOARJO , JAWA TIMUR, Indonesia

Blogroll

About

Blogger templates

Blogger news

AZIZ SANG BANDAR © 2013 Supported by Best Blogger Templates and Premium Blog Templates - Web Design